Minggu, 16 Desember 2012

JENIS PIJAT


THAI MASSAGE

Thailand bukan cuma terkenal dengan kuilnya yang berumur ratusan tahun dan memiliki nilai sejarah tinggi, tapi juga teknik memijat yang ternyata dapat membantu orang insomnia.

Memang semua teknik pijatan dapat membantu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, namun Thai Massage atau pijat ala Thailand memiliki alasan tersendiri.
1. Suasana tenang

Tempat di mana dilakukan Thai Massage harus dibuat dengan kondisi yang tenang. Aromaterapi dan musik tertentu dihadirkan untuk mendukung suasana agar lebih rileks. Karena gerakan pijat yang lembut, sering kali membuat kita seperti dihipnotis dalam menikmatinya.

2. Thai Massage wajah dapat hilangkan stres

Otot yang tegang biasanya ada pada bagian leher, rahang, dan punggung atas. Dalam pelaksanaanya, Thai Massage akan memijat seluruh bagian tubuh dengan konsentrasi pada bagian tubuh tertentu. Stres bisa terlihat saat tidur ketika rahang terkatup rapat dan gigi saling beradu mengeluarkan suara menggerutuk. Bila begitu, Thai Massage pada wajah akan melepaskan stres dengan konsentrasi pijat pada kepala, leher, rahang, dan wajah.

3. Menurunkan detak jantung, tekanan darah, dan rasa cemas

Manfaat lain dari Thai Massage adalah menstabilkan detak jantung, tekanan darah, dan menghilangkan rasa cemas yang semuanya dapat menyebabkan perasaan tidak tenang dan menurunnya gangguan tidur. Pengalihan chi (energi kekuatan hidup) ke seluruh tubuh akan merangsang penyembuhan diri dan membuat organ tubuh bekerja secara normal. Hal ini tentunya akan membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.










______________________________________________________________________________________________
PREGNANT THERAPY MASSAGE (PIJAT WANITA HAMIL MENGURANGI STRESS)



Massage sebagai media pengobatan sudah digunakan selama berabad-abad untuk memperbaiki kesehatan tubuh secara menyeluruh, mengurangi rasa stress, dan membebaskan kekakuan dan ketegangan otot. Penyelidikan dan riset modern membuktikan ilmu pengobatan dengan pijatan sebelum melahirkan bisa menjadi treatment atau cara yang sangat baik terhadap perawatan sebelum ibu melahirkan dan diberikan dengan cara yang benar.
Studi penelitian menunjukkan bahwa massage therapy yang dilaksanakan selama kehamilan dapat mengurangi kegelisahan, mengurangi gejala-gejala depresi, membebaskan nyeri otot dan nyeri sendi, dan meningkatkan kesehatan bayi baru lahir. Massage therapy menunjukan kebutuhan yang berbeda melalui bermacam-macam teknik, satu diantaranya adalah Pijat Tradisional, yang juga tersedia di House of Relax, yang bermanfaat untuk rileksasi ketegangan otot dan memperbaiki sirkulasi getah bening dan peredaran darah melalui tekanan yang lembut untuk group otot di tubuh.

Pijatan direkomendasikan selama prenatal massage karena ibu hamil banyak menunjukkan kegelisahan yang umum berhubungan dengan sistem skeletal dan perubahan sistem sirkulasi karena adanya perubahan hormon selama kehamilan.
Studi penelitian yang dilakukan 10 tahun yang lalu menunjukkan bahwa kadar hormon berhubungan dengan relaksasi dan stress, yang mendorong perbaikan kesehatan cardiovasculer, ketika massage therapy diperkenalkan untuk perawatan prenatal. Hormon-hormon seperti norepinefrin dan kortisol (“hormon stress”) dikurangi dan level dopamine dan serotonin ditingkatkan pada wanita-wanita yang dilakukan pijatan setiap dua minggu selama hanya lima minggu. Perubahan level hormon mengurangi kesulitan-kesulitan selama kelahiran dan memperkecil kesulitan-kesulitan bayi yang baru lahir, seperti berat/beban kelahiran yang rendah.

Ada beberapa persyaratan mengenai pijat ibu hamil yaitu;
1. kehamilan tidak bermasalah.
2. untuk menjaga hal yang tidak diinginkan lebih baik dilakukan di usia kandungan 5 bulan ke atas, di mana memang badan mulai terasa lebih capai karena beban yang mulai berat.
3. dilakukan oleh terapis yang terlatih untuk pijat ibu hamil karena ada bagian2 tubuh tertentu yang bila dipijat akan menimbulkan kontraksi rahim lebih awal Pijat untuk wanita hamil hanya boleh dilakukan pada bagian-bagian tertentu seperti tangan dan kaki, serta punggung, dan leher. Pinggul, perut dan pinggang tidak boleh dipijat.





_______________________________________________________________________
Yoni Tantra Massage


Yoni adalah kata Sanskerta untuk vagina dan itu berarti 'ruang suci'. Sebelum memulai pijat, wanita harus dalam keadaan santai dan dari negara ini hanya dia dapat mencapai keadaan arousal yang tinggi dan mengalami kenikmatan yang hebat.
 Ini adalah bentuk seks yang aman dan kegiatan untuk membangun kepercayaan dan keintiman. pijat ini dapat digunakan untuk membantu perempuan untuk mendapatkan melalui blok seksual atau trauma.

Yoni Tantra Massage:
Membuat wanita itu berbaring di punggungnya dengan bantal di bawah kepala. Tempatkan bantal lagi di bawah pinggulnya. Jauhkan kakinya tersebar terpisah dengan menekuk lutut dan area genital dia adalah terbuka untuk pijat. Dia bisa memulai memperlambat pernapasan dan mendalam. Dengan lembut pijat kaki, perut, paha, dan payudara untuk mendorong dia santai. Tuang sedikit minyak pada yoni gundukan itu. Pijat masing-masing bagian luar bibir perlahan antara ibu jari dan jari telunjuk geser ke atas sebuah ke seluruh bibir. Hal ini harus diulang di bibir bagian dalam yoni tersebut. Biarkan dia tetap relaks.
perhatian lebih harus dibayarkan kepada clitoris. Stroke dengan lembut ke arah anti arah jarum jam searah jarum jam dan kemudian. Sekarang meremasnya perlahan antara ibu jari dan jari telunjuk. Jangan biarkan dia masuk ke sebuah orgasme yang belum. Biarkan sensasi membangun perlahan. Mundur di antara untuk memperlambat proses. Biarkan dia terus menarik napas panjang. Masukkan jari tengah dan terus pijat lembut. Cari G spot dan lembut pijat di kalangan bolak
-balik. Lanjutkan untuk memijat seluruh tubuhnya dengan tangan kiri. Dia akan dapat mengalami orgasme kuat dan akan merasa benar-benar santai di akhir pijat. Dia akan tertidur. Biarkan dia rileks dan menikmati cahaya setelah pijatan Yoni.

























_______________________________________________________________________
AROMA THERAPY MASSAGE



Pijat sendiri memang sudah lama kita kenal sejak dulu. Namun, memang pijat yang kita kenal tersebut masih terbilang pijat tradisional yaitu pijat yang khusus untuk mengatasi rasa lelah dan letih.
Seiring perkembangannya, pijat menjadi bermacam-macam bentuknya, ada pijat refleksi, pijat aromatherapy, pijat shiatsu, dan lain-lain. efek yang dihasilkanpun bermacam-macam yaitu untuk mengurangi sakit, relaksasi atau pengobatan. Pijat aromtherapy sendiri bermanfaat untuk  menghilangkan rasa letih dan lesu. manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan stress yang timbul setelah kerja selama sehari penuh.
Wangi dari minyak esensial aromaterapi juga mampu mengembalikan kesegaran pikiran dan menstabilkan emosi jiwa. Pijat aromaterapi terfokus kepada efek pemijatan dan harumnya aromaterapi yang dikeluarkannya. Aroma tersebut ditangkap reseptor yang ada di hidung, kemudian melanjutkannya ke otak yang mengontrol emosi dan memori. Aroma yang dihirup tadi masuk ke dalam hipotalamus yang mengatur sistem internal tubuh (seperti seksualitas, suhu tubuh dan reaksi terhadap stres). Inilah yang membuat Anda rileks ketika dilakukan pemijatan aromaterapi.
Ada bermacam-macam wangi aromaterapi yang biasa digunakan, seperti lavender yang berguna untuk menyembuhkan depresi dan nyeri pada kepala. Rosemary sebagai stimulan (pembangkit mood) serta menghilangkan nyeri otot dan kepala. Kemudian ada pepermint yang dapat mengatasi mual dan kelelahan mental. Rose juga bisa berfungsi sebagai antidepresan. Rempah-rempah seperti cengkeh, sereh, dan jahe juga mampu melancarkan sirkulasi darah. Sandalwood dan jasmine dapat menenangkan dan membuat nyaman.











_______________________________________________________________________
BREAST MASSAGE (PIJAT PAYUDARA)


Pijat payudara tidak hanya terbatas bagi anda yang menginginkan produksi ASInya meningkat, lho?! Secara menyeluruh pijat payudara sangat berguna untuk kesehatan payudara. Karena sesungguhnya payudara yang tidak pernah dilatih, akan memiliki potensi terjadinya penumpukan cairan toxin yang berujung pada berbagai masalah kesehatan pada payudara.
Nah, lalu manfaat apa saja yang anda dapatkan dengan memijat payudara?
  1. memperbaiki dan meningkatkan peredaran darah
  2. mengurangi gejala kram akibat menstruasi
  3. mengurangi rasa sakit saat anda menjalani pembedahan (apapun)
  4. mengurangi ketidanyamanan selama kehamilan
  5. meningkatkan kekencangan kulit payudara dan sekitarnya
  6. meningkatkan produksi ASI
  7. mempercepat proses pengosongan kantung ASI
  8. mencegah sumbatan ASI di saluran dan kelenjar susu
  9. mempercepat kesembuhan saat terjadi pembengkakan
  10. relaksasi payudara dan area dada
  11. mengencangkan otot penggantung payudara (otot pektoralis) hingga payudara menjadi lebih kencang dan terangkat
  12. mengencangkan payudara dan meningkatkan keindahannya secara menyeluruh
  13. mencegah kanker payudara (karena ini menjadi metode SADARI)
  14. meningkatkan pengeluaran cairan limfe yang akan mencegah timbulnya kanker dan membuang toksin yang tidak bermanfaat dari dalam tubuh
  15. SADARI-Periksa Payudara Sendiri-yang akan membantu deteksi dini adanya benjolan di payudara
  16. mengurangi munculnya guratan dan strechmark payudara
  17. dan yang paling membahagiakan adalah, pijat payudara dapat merangsang payudara bertambah ukuran!
Teknik Pijat Payudara Wanita sangatlah bermanfaat bagi pasangan wanita anda. Para laki-laki bisa membanu pasangannya untuk memijat payudaran montoknya. Jika anda para wanita maupun laki-laki yang akan memijat payudara berikut ada tipsnya
  1.  Pertama, pijat kelenjar limfe yang ada di ketiak. Pijatan di titik ini akan membuat darah dan racun mengalir. Buat gerakan memutar selama 2 menit.
  2.  Kedua, gunakan losyen atau baby oil sebagai pelumas. Bagi anda yang sedang menyusui gunakan minyak alami seperti minyak zaitun untuk hasil terbaik.
  3.  Ketiga, usapkan minyak ke payudara dan pijat perlahan. Lakukan gerakan memutar dan gerakan dari lipatan bawah payudara ke atas. Jangan menekan terlalu keras mengingat payudara lebih banyak berisi jaringan kelenjar.
  4.  Keempat, saat anda mulai rasakan payudara menghangat, itu tanda bahwa aliran darah dalam payudara telah meningkat. Kondisi ini sangat baik untuk payudara.
  5.  Kelima, teruskan pijatan 15-20 menit.
  6.  Keenam, setelah selasai, bersihkan payudara, bersamaan anda mandi.
Lakukan pijat payudara ini setiap hari. Kapan saja, saat anda akan mandi, boleh… saat anda bersantai dengan pasangan, boleh…
Jangan sekali-kali anda melakukan pemijatan payu dara tanpa mengetahui tehniknya. perlu teman wanita ketahui setruktur yang terkandung dalam payudara mayoritas adalah kelenjar yang mudah rusak. Pesan kami bagi anda para priya dewasa memijat payudara pasangan boleh-boleh saja, tapi jangan mentang-mentang keenakan mijat lalu anda pijat secara keras.
Itulah tadi kawan sebuah teknik dasar dalam memijat payu dara wanita. semoga postingan ini bermanfaat bagi anda yang akan memijat payudara agar lebih montok dan kencang semoga Teknik Pijat Payudara Wanita membantu anda